HOME  |  SERVICES  |  Profile  |  RSS

 

Frets On Fire : My Favorite Game

4:20 PM

Original post by Adya

Serial Guitar Hero (GH) yang sebelumnya hanya dapat dinikmati lewat mesin-mesin console akhirnya pada sekuelnya yang ke-3 hadir bagi pengguna PC. Tapi spek yang dibutuhkan agak bikin merinding. Seengaknya dibutuhin prosesor Dual Core, RAM 2 GB, dan 256 MB 3D Hardware Accelerator Card agar Guitar Hero III versi PC ini bisa lancar dimainin. Anjrit, serem…

Nah tapi ternyata ada juga “Guitar Hero” yang cukup ramah terhadap pengguna PC low-end, game ini judulnya Frets on Fire (FoF). Hal mendasar yang ngebedain GH sama FoF tuh.. FoF ini bersifat open-source Yap! open source, artinya selain bebas didownload, bebas dipake, bebas di sebar-sebarin, juga bebas untuk dikembangin oleh siapapun. Termasuk juga menambah lagu, baik dengan cara meng-convert mp3 atau meng-import lagu-lagu dari DVD Guitar Hero versi PS, jadi jangan heran kalo ada juga Peter Pan atau Ungu di Frets on Fire.

Selain open source, kelebihan utama FoF lainnya adalah : tidak dibutuhkannya spek yang terlalu tinggi. RAM yang dibutuhkan cukup 128 MB. It works on my Celeron with 256 MB RAM, nice isn’t it? Ditambah lagi dengan gameplay yang cukup revolusioner. Game ini dimainkan pake keyboard, dimana tombol F1 - F5 berperan sebagai tombol fret, dan Enter/Shift sebagai tombol pick/strum/nggenjreng, kedengerannya biasa mungkin, tapi coba deh, megang keyboardnya dengan cara dibalik dan dipanggul kayak megang gitar, kerasa feel-nya kayak main gitar beneran.. hehehehe….

Kamu juga bisa mengganti themes yg mirip dengan Guitar Hero atau Rock Band.
So, kalo tertarik bisa langsung download di sini, disitu juga ada lagu2 dari Guitar Hero dan Rock Band lengkap tinggal pilih atau dan jangan lupa juga join ke forumnya.

Check this out (GNR - Sweet Child of Mine) :


Cobain nih koleksi gw Guitar Hero Indonesia

3 comments:

widy said...

aku coba ya game nya..tanks Qodir
di cari mami tuh..

widy said...

tanks Qodir.... dapet salam dari mami

Qodirly said...

oyahhh?...
salam balik deh
kuaaangeeen aq...
gmn kabar smua?





CO.CC:Free Domain